Google Sandbox Checker Tool MUDAH DAN TEPAT, 4 LANGKAH KLAIM ASURANSI MOBIL KREDIT YANG HILANG DICURI | Blog Materi Asuransi

MUDAH DAN TEPAT, 4 LANGKAH KLAIM ASURANSI MOBIL KREDIT YANG HILANG DICURI

MUDAH DAN TEPAT, 4 LANGKAH KLAIM ASURANSI MOBIL KREDIT YANG HILANG DICURI - Hallo sahabat Blog Materi Asuransi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul MUDAH DAN TEPAT, 4 LANGKAH KLAIM ASURANSI MOBIL KREDIT YANG HILANG DICURI, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Asuransi Mobil, yang kami tulis ini dapat anda pahami. Selamat membaca.



Judul : MUDAH DAN TEPAT, 4 LANGKAH KLAIM ASURANSI MOBIL KREDIT YANG HILANG DICURI
link : MUDAH DAN TEPAT, 4 LANGKAH KLAIM ASURANSI MOBIL KREDIT YANG HILANG DICURI

Baca juga


MUDAH DAN TEPAT, 4 LANGKAH KLAIM ASURANSI MOBIL KREDIT YANG HILANG DICURI

PASTE KODE IKLANMU DISINI

Belum lunas pembayaran kredit mobil malah hilang dicuri?
Panik tidak dapat klaim asuransi mobil, memang lumrah namun tenang saja, karena seringkali pada masing-masing perusahaan leasing, mobil kepunyaan Anda seringkali sudah dijamin, bilamana mengalami musibah laksana ini.

Langkah yang paling awal dan mesti segera dilaksanakan ialah mengadukan ke pihak pemberi kredit, bakal kejadian itu dan menghubungi penyedia asuransi mobil Anda, usahakan dalam masa-masa 1X24jam dari musibah tersebut, supaya tidak terdapat gangguan dalam proses klaim asuransi. Namun lengkapi laporan aksi pencurian tersebut dengan surat sah dari pihak kepolisian, sebab lembaga kepolisian ialah satu-satunya lembaga yang berwenang untuk mengaku status hilang mobil yang dicuri.

Setelah mendapat surat polisi, persiapkan dokumen-dokumen urgen seperti fotokopi STNK, SIM, dan tertanggung guna disertakan kedalam satu laporan ke pihak perusahaan asuransi mobil. Gabungkan semuanya dalam satu dokumen dan pastikan semuanya lengkap, supaya Anda tidak butuh mundar-mandir saat pemprosesan klaim asuransi tersebut.

Untuk meyakinkan keabsahan kejadian tersebut, setelah proses penyerahan dokumen selesai, pihak kepolisian dan asuransi bakal memeriksa permasalahan yang menimpa Anda, . Bila terbukti cocok dengan klausul dan pengertian dari korban aksi pencurian (acuan PSAKBI dan KUHP ) maka klaim total lost stolen bisa diproses. kita sebagai empunya mobil, akan diserahkan surat pendahuluan dari pihak asuransi untuk menolong pembuatan surat blokir STNK dari kepolisian wilayah setempat (POLDA)

Klaim asuransi pada umumnya telah dapat dicairkan sejak 14 hari atau 21 hari dari hari kejadian, bilamana dokumen yang dibutuhkan untuk menyokong ajuan klaim sudah diselesaikan. Namun apabila mobil itu ditemukan dalam jangka masa-masa 60 hari, kita dapat mengolah jenis klaim, dari total lost stolen ke partial loss. Agar kerusakan yang terjadi saat proses kehilangan, bisa diganti rugi oleh pihak asuransi.

Langkah Yang Sebaiknya Anda Lakukan
1. Pastikan laporan kehilangan tidak ditunda, supaya pihak asuransi mobil dapat beraksi dengan cepat.

2. Selalu letakkan dokumen penting, berhubungan polis asuransi mobil kepunyaan Anda di lokasi yang aman dan gampang dicari, supaya mudah ditemukan pada saat ketika terkena permasalahan pencurian.

3. Perlu diingat bahwa, pihak asuransi mobil cuman menjamin kehilangan dalam kelompok aksi pencurian mobil. Sedangkan kehilangan yang disebabkan penipuan atau penggelapan tidak tercakup dalam perlindungan asuransi.

4. Sebelum menggali perusahaan asuransi yang cocok, bandingkan dulu layanan dan harga yang ditawarkan, selanjutnya berikan skenario-skenario aksi pencurian yang barangkali terjadi, dan tanyakan apakah mereka dapat melindungi kita dari resiko tersebut.

4 LANGKAH KLAIM ASURANSI MOBIL KREDIT YANG HILANG DICURI



Hallo Selengkapnya di Materi Asuransi

PASTE KODE IKLANMU DISINI

Baca Juga:

Copyright © | Materi Asuransi